Beranda Nanggroe Kebakaran Hebat Melanda Pidie, 15 Rumah dan Empat Ruko Ludes Terbakar

Kebakaran Hebat Melanda Pidie, 15 Rumah dan Empat Ruko Ludes Terbakar

BERBAGI
15 rumah dan empat ruko hangus terbakar di Pidie, Jumat malam (1/6/2018). [Foto: Marzuki]

PIDIE – Kebakaran hebat melanda Sigli setelah 15 unit rumah kopel dan empat ruko yang berada di Jalan Muhammadiah, Gampong Kramat Dalam, Kota Sigli, terbakar pada Jumat malam (1/6/2018), sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga setempat kepada acehonline.info di lokasi kejadian, diduga api dipicu akibat ada letusan mercon di sebuah kois yang berdekatan dengan rumah kopel di kawasan itu. Letusan mercon itu menyebabkan munculnya api yang akhirnya membakar rumah warga.

“Kemungkinan kebakaran itu diduga adanya letusan mercon. Lalu muncul api dan tak bisa dikendali, karena saat peristiwa terjadi, warga sedang menjalankan ibadah shalat tarawih yang kebetulan hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran,” sebut salah seorang warga Sigli yang enggan diebutkan namanya kepada acehonline.info, Jumat malam (1/6/2018).

Empat unit armada pemadam kebakaran dibantu satu unit mobil water cannon dari Mapolres Pidie turut memadamkan api. Para petugas pemadam kebakaran semapt mengalami kesulitan, setelah api membesar dan sulitnya akses jalan.

Hingga pukul 01.00 WIB dinihari tadi, petugas pemadam kebakaran dibantu TNI/Polri dan masyarakat masih bekerja memadamkan sisa api di lokasi kebakaran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Apriadi mengatakan, hingga kini pihaknya belum mengtahui penyebab kebakaran dan asal titik api.

“Kamu belum tahu penyebab kenakaran dan asal titik api, sebab petugas sedang fokus memadamkan api sekaligus menyisir lokasi terhadap sisa titik api,” katanya.

Informasi yang dihimpun acehonline.info sejak Jumat malam hingga Sabtu dinihari tadi, setidaknya api menghanguskan sekitar 15 rumah kopel dan empat unit Ruko di kawasan itu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian materil diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Bupati Pidie Roni Ahmad atau disapa Abusyik yang turut berada di lokasi menginstruksikan kepada Camat Kota Sigli dan Keuchik Kramat Dalam untuk segera mendata jumlah warga yang terkena musibah dari kebakaran tersebut untuk diberikan bantuan masa panik. [Marzuki Juki]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here