Beranda Hukum BNN Aceh Musnahkan 23 Kilogram Sabu-sabu

BNN Aceh Musnahkan 23 Kilogram Sabu-sabu

BERBAGI
Ilustrasi pemusnahan sabu.

BANDA ACEH – Badan Nasional Narkotika (BNN) Aceh memusnahkan 23 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang merupakan hasil penindakan terhadap tiga tersangka

Pemusnahan dipusatkan di Kantor BNN Provinsi Aceh di Banda Aceh, Rabu (30/5/2018), dipimpin Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser serta dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Pemusnahan dilakukan dengan jalan menghancurkan sabu-sabu dengan blender. Kemudian, barang terlarang dimasukkan dalam jerigen berisi minyak solar. Setelah itu, sabu-sabu tersebut dibuang di saluran pembuangan.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut sebanyak 23 kilogram sabu-sabu yang dibungkus dalam 23 kemasan teh.

Sabu-sabu 23 kilogram yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti penangkapan terhadap tiga tersangka di Aceh Utara dan Aceh Timur,” kata Brigjen Pol Faisal Abdul Naser.

Tiga tersangka, yakni berinisial M bin AW, Z bin HH, dan Mulyadi alias A bin TMY. Para tersangka ditangkap BNNP Aceh bekerja sama dengan BNN Pusat, bea cukai, kepolisian, dan instansi terkait lainnya.

Brigjen Pol Faisal Abdul Naser menyebutkan, narkoba jenis sabu-sabu tersebut didatangkan para tersangka dari Malaysia. Selanjutnya, para tersangka berniat menjualnya di wilayah Indonesia.

“Ketiga tersangka tersebut saat ini sedang dalam proses penyidikan dan segera diserahkan ke kejaksaan untuk tahap penuntutan. Para tersangka dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,” demikian Brigjen Pol Faisal Abdul Naser. [Rizki Aulia]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here