Beranda Nanggroe Hanura Aceh Targetkan Lima Besar Pemenang Pemilu 2019

Hanura Aceh Targetkan Lima Besar Pemenang Pemilu 2019

BERBAGI
Ketua DPD Partai Hanura Aceh Ibnu Rusdi. [Foto: Dok. Hanura Aceh]

BANDA ACEH – Partai Hanura Aceh pasca digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hanura beberapa waktu lalu terus melakukan konsolidasi politik untuk memperkuat barisan partai hingga ke ‘akar rumput’. Hal ini dilakukan untuk memenuhi target Partai Hanura meraih peringkat lima besar pemenang pemilu 2019 mendatang.

“Hasil Rakernas kemarin, pimpinan Hanura Pusat memastikan persoalan internal sudah tidak ada lagi. Jadi kepada seluruh kader Hanura Aceh tidak perlu lagi memikirkan persoalan kisruh partai, tetapi hanya fokus bekerja untuk meraih target lima besar di Pemilu 2019, sesuai dengan motivasi yang diberikan Ketum Hanura Pak Oesman Sapta Odang,” kata Ketua DPD Hanura Aceh, Ibnu Rusdi, kepada acehonline.info, Sabtu (19/5/2018).

Dalam konsolidasi politik yang dilakukan, Ibnu Rusdi menjelaskan Hanura Aceh sebelumnya telah menggelar Rapat Kerja Pengurus Cabang (Rakercab) di 23 kabupaten/kota. Ke depan, kata dia, Hanura Aceh memiliki dua agenda lainnya yang akan dilakukan untuk memperkuat konsolidasi politik nantinya.

“Untuk target di pemilu 2019, kami menargetkan Hanura Aceh dapat meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan. Namun untuk DPRA dari 10 Dapil, yang realistis berpotensi untuk didapat ada sekitar 6 kursi. Ini yang Insya Allah akan dapat diraih, jika melihat kekuatan Hanura Aceh di lapangan saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Ibnu Rusdi menatakan Hanura Aceh saat ini juga sedang menjaring para bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diusung pada Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk DPR-RI sudah cukup orangnya, hanya saja untuk DPRA dan DPRK yang saat ini masih kurang. Penjaringan caleg ini akan terus dilakukan hingga 27 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Dalam hal target lumbung suara, Ibnu Rusdi mengatakan Hanura Aceh tidak hanya mengandalkan pada satu lini tertentu, melainkan juga memfokuskan meraih suara dari seluruh elemen masyarakat, baik kalangan pemuda, intelektual, serta elemen masyarakat lainnya.

“Untuk suara yang kita perhitungkan itu adalah basis per TPS (tempat pemungutan suara), di mana kami telah menentukan target-target per TPS. Jadi target basis-basis suara sudah dihitung dan disampaikan pada Rakercab sebelumnya,” ungkap pria yang akrab disapa ‘Bang Didi’ ini.

Untuk memenuhi taget tersebut, Ibnu Rusdi mengharapkan kepada seluruh kader Hanura di Aceh, untuk dapat dapat bekerja sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan disampaikan pada Rakercab.

“Kepada seluruh kader diharapkan untuk dapat patuh dan bekerja dengan apa yang telah disepakati. Jika ini dilakukan, Insya Allah Hanura Aceh akan dapat bangkit menuju kejayaan dan kemenangan pada Pemilu 2019 nantinya, sesuai dengan semboyan Partai Hanura saat ini yaitu Bangkit, Jaya, Menang,” imbuhnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here