Beranda Olahraga Piala Dunia 2018: Alvaro Morata Belum Menyerah

Piala Dunia 2018: Alvaro Morata Belum Menyerah

BERBAGI

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, tidak memasukkan nama Alvaro Morata dalam skuadnya untuk Piala Dunia 2018. Namun Morata bertekad bermain sebaik mungkin di Chelsea agar bisa masuk ke skuad Piala Dunia 2018.

Alvaro Morata tersingkir dari skuad Piala Dunia 2018 Spanyol karena hanya menjadi pemain starter pada tujuh pertandingan Liga Primer Inggris tahun ini. Posisinya di Chelsea tergeser oleh Oliver Giroud.

Meskipun mencetak 12 gol dalam 15 pertandingan internasionalnya, penyerang berusia 25 tahun tersebut tersingkir dari skuad Julen Lopetegui. Namanya tidak masuk ke skuad Spanyol melawan Jerman dan Argentina pada pertandingan persahabatan.

“Saya ingin pergi ke Rusia,” kata mantan pemain Real Madrid itu kepada media Spanyol, Marca. “Akan sulit untuk tidak pergi (Piala Dunia), tapi kemungkinan itu dapat saja terjadi.”

Alvaro Morata menekankan setiap pemain harus melakukan yang terbaik untuk diri mereka dan harus siap dalam segala kondisi yang terjadi. “Kegembiraan yang kalian dapatkan ketika nama kalian masuk ke daftar pemain (Piala Dunia) dan itu sangat bagus.”

Namun, Morata mengakui, bisa saja tahun ini belum menjadi yang terbaik buatnya. Ia akan mencoba kesempatan pada masa mendatang.

“Sepak bola tentang momen. Kita lihat Mohamed Salah sangat fantastis. Saya senang apa yang dicapainya musim ini. Padahal, sewaktu musim panas lalu, mereka bilang Messi asal Mesir tersebut harus dijual,” kata Morata tentang mantan rekan setimnya di Chelsea itu.

Iago Aspas, Diego Costa, Rodrigo, dan Lucas Vazquez dipilih masuk tim Spanyol pada kesempatan terakhir. Tiga nama pertama itu mencetak gol dan bermain baik pada dua pertandingan persahabatan. Adapun Vazquez belum memiliki banyak waktu untuk membuat Lopetegui terkesan.

Aritz Aduriz, Jose Callejon, dan David Villa juga masuk ke skuad Lopetegui terbaru ini. “Saya ingin sekali pergi,” kata Morata sekali lagi.

Spanyol bertemu dengan Portugal, Iran, dan Maroko dalam babak penyisihan Grup B Piala Dunia Rusia 2018. [Tempo.co]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here