Beranda Nanggroe DPRA Tetapkan Tujuh Komisioner KIP Aceh Terpilih

DPRA Tetapkan Tujuh Komisioner KIP Aceh Terpilih

BERBAGI
Komisioner KIP Aceh terpilih menghadiri paripurna DPRA. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menetapkan tujuh komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh atas usulan Komisi I DPRA yang merupakan hasil penjaringan tim independen dalam sidang paripurna yang digelar, Senin (7/5/2018), di Gedung Utama DPR Aceh.

Ketujuh komisioner KIP Aceh periode 2018-2023 itu adalah Munawarsyah, Tharmizi, Ranisah, Muhammad, Syamsul Bahri, Agusni, Akmal Abzal.

Mereka yang terpilih di antaranya telah memiliki pengalaman sebelumnya sebagai penyelenggara pemilu, baik di KIP Aceh, KIP kabupeten/kota, maupun sebagai pengawas pemilu di Aceh.

Paripurna DPRA penetapan komisioner KIP Aceh terpilih. [Foto: Reza Gunawan]
Selain menetapkan tujuh komisioner terpilih, DPRA juga menetapkan tujuh komisioner cadangan, yang sewaktu-waktu diperlukan untuk menggantikan komisioner KIP Aceh terpilih. Mereka adalah Marzalita, Helmi Syarizal, Usman Arifin, Asqalani, Hendra Fauzi, Teuku Zulkarnain, dan Azwir Nazar.

Ketua Komisi I DPRA Azhari dalam paripurna tersebut mengatakan nama-nama itu nantinya akan diserahkan ke KPU Pusat untuk di-SK-kan dan dilantik oleh gubernur Aceh nantinya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here