Beranda Infotaiment Digagas Jenderal Gatot, Marcella Zalianty akan Garap Film Laksamana Malahayati

Digagas Jenderal Gatot, Marcella Zalianty akan Garap Film Laksamana Malahayati

BERBAGI
Marcella Zalianty saat bertemu wakil gubernur Aceh membahas penggarapan film Laksamana Malahayati. [Foto: Istimewa]

BANDA ACEH – Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Marcella Zalianty mengatakan dirinya akan menggarap film Laksamana Malahayati yang digagas oleh Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo saat masih menjabat sebagai Panglima TNI. Marcella Zalianty sendiri akan bertindak sebagai produser dalam proyek pembuatan film ini.

Hal itu dikatakan Marcella saat berkunjung ke kediaman Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Jumat malam (4/5/2018), di Banda Aceh.

Marcella dan tim berada di Aceh untuk menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait penggarapan film Laksamana Keumalahayati. Sejumlah sejarawan Aceh dijadwalkan akan mengisi kegiatan tersebut, di antaranya Rusdi Sufi, Ketua Majelis Pendidikan Daerah, dan Ketua Majelis Adat Aceh.

“Indonesia selalu diidentikkan dengan kekuatan maritimnya. Jadi, penggarapan film ini diharapkan dapat menunjukkan potret kekuatan maritim kita sejak dahulu. Kami optimis, sosok Keumalahayati, sebagai seorang laksamana perempuan pertama dunia akan sangat menginspirasi,” kata Marcella.

Film Laksamana Malahayati akan menjadi penggarapan film perang laut pertama di Tanah Air. Ini disebabkan Malahayati dinilai sebagai seorang laksamana perempuan pertama di era modern.

“Film ini dibuat untuk mengangkat spirit dari seorang Keumalahayati. Selain itu, film ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat dan dunia internasional bahwa dunia maritim adalah identitas Indonesia,” ujar Marcella yang merupakan anak dari artis senior Tetty Liz Indriati itu.

Sementara itu Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan Pemerintah Aceh mengapresiasi rencana penggarapan film Laksamana Keumalahayati. Sebagai tokoh pejuang perempuan yang sangat tangguh, sinema tersebut diharapkan dapat menginspirasi para pecinta film di Tanah Air

“Kami menyambut baik apa yang akan dilakukan, baik dari segi komersial, dari segi sejarah dan sinematografi. Tentu ini merupakan sebuah hal yang sangat positif, dari segi bisnis juga seharusnya positif. Dengan produksi film yang berkualitas, maka film Indonesia benar-benar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Wagub.

Wagub Nova mengatakan Pemerintah Aceh sangat mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menggali sejarah Malahayati, sehingga menghasilkan film yang baik dan berkualitas serta memiliki nilai edukasi.

“Kita juga berharap agar film Laksamana Malahayati mampu menginspirasi seluruh generasi muda Indonesia,” kata Nova. []

BERBAGI

1 KOMENTAR

  1. Saya sebagai Putra Aceh, sangat mendukung Penggarapan Film Laksamana Keumalahayati yg digagas Pak Gatot ini, tapi saya juga berharap Film ini lebih mengutamakan unsur sejara dari pada unsur bisnis.
    Kalau unsur sejarahnya di garap dengan benar saya yakin unsur bisnisnya juga akan ikut terdongkrak
    Semoga Berhasil, sekaligus menjadi pelajaran bagi Generasi Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here