Beranda Travel Pelayar Amerika Raih “Golden Certificate”, Sabang Marine Festival 2018 Berakhir

Pelayar Amerika Raih “Golden Certificate”, Sabang Marine Festival 2018 Berakhir

BERBAGI
Pelayar asal Amerikan Glenn Home dan Erja Sisko Hannele mendapatkan penghargaan "Golden Certifcate" di penutupan SMF 2018. [Foto: Istimewa]

SABANG – Pelayar asal Amerika Glenn Home dan Erja Sisko Hannele mendapatkan penghargaan “Golden Certifcate” dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Penghargaan tersebut diberikan kepada Captain Kapal SY. Aku Ankka karena telah mengikuti Sabang Marine Festival sebanyak tiga kali sejak 2016.

Ketua Panitia Sabang Marine Festival 2018, Agus Salim mengatakan BPKS memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Sabang Marine Festival 2018. Namun, ada penghargaan khusus yang diberikan kepada Glenn dan Istrinya pada event kali ini.

“Sertifikat sebagai wujud apresiasi kepada para Yachties. Namun, untuk Glenn dan Erja kita berikan predikat Gold,” ujar Deputi Komersial dan Investasi BPKS Agus Salim di sela-sela acara penutupan Sabang Marine Festival 2018, Senin (30/4) malam.

Penghargaan dengan predikat Gold diberikan kepada Glenn dan istrinya itu, karena pihak panitia menilai bahwa mereka telah mengikuti kegiatan Sabang Marine Festival selama tiga kali secara berturut-turut sejak tahun 2016.

Pada kesempatan itu, Glenn yang merupakan nahkoda SY. Aku Ankka mengatakan alasannya mengikuti kegiatan ini sejak 2016, dikarenakan mereka sangat senang selama mengikuti kegiatan ini.

“Sabang merupakan pulau emas yang patut dikunjungi, air nya bersih dan memiliki alam yang baik, orangnya ramah. Kami sangat menikmatinya,” kata Glenn.

Dirinya juga memberikan Apresiasi kepada BPKS karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada yachties, salah satu dengan menyediakan pelayanan one stop service bagi tim QICP, sehingga proses registrasi yang begitu cepat dan tanpa pungutan liar.

Meski mendapat pujian, Glenn juga berharap kepada BPKS agar untuk tetap melaksanakan event serupa. Namun, perlu pengumuman yang lebih cepat, minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan, dengan harapan peserta akan lebih banyak yang hadir.

Resmi Ditutup

Kegiatan Sabang Marine Festival 2018 secara resmi ditutup oleh Kepala BPKS Sayid Fadhil, di Sabang Imperial Yacht Club yang berada di Area CT1, Gampong, Kuta Barat, Kota Sabang.

Dalam serimoni yang turut dihadiri oleh Walikota Sabang Nazaruddin serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainya, Kepala BPKS Sayid Fadhil memberikan apresiasi kepada para Yachties yang hadir sebagai peserta Sabang Marine Festival 2018.

Sayid Fadhil mengakatan, bahwa kegiatan ini merupakan Agenda Tahunan BPKS dan akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan sehingga Kawasan Sabang menjadi salah satu tujuan wisata para Yachties.

“Kita akan terus melakukan meningkatan pelayanan, dan kedepan kita harapkan akan menjadi lebih sukses,” katanya.

Tak lupa pula, Sayid kembali mengundang para yachties yang berjumlah hampir 40 orang itu agar dapat kembali menjadi peserta Sabang Marine Festival 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret – 30 Maret 2019.

“Kita juga akan berupaya untuk melakukan kerjasaman dengan Pangkor Yacht Club untuk menyediakan layanan perbaikan kapal yacht. Harapannya, selain berlibur ke Sabang mereka juga dapat memanfaatkan fasilitas perbaikan yacht,” harap Sayid.

Sementara itu, perwakilan peserta SMF 2018, Craig dan Claudia (SY. Gallivant I) saat memberikan testimony menyampaikan mereka sangat senang mengikuti rangkaian kegiatan SMF, mulai dari perlombaan rakyat, parade yacht, tour Sabang, Tour Banda Aceh, pentas seni budaya dan lainya.

” Walau kami tidak sempat istirahat, tapi kami sangat menikmatinya. Kami juga berterima kasih atas pelayanan dari Tim QICP,” ujar Craig.

Craig juga menyarankan agar Sabang Imperial Yacht Club, agar terus dipertahankan dan terus berlanjug. Karena dengan adanya yacht club ini, mereka merasa nyaman seperti dirumah sendiri dan berkumpul bersama para yachties, saling berbagai informasi dan lainya.

“Kami berharap kepada BPKS agar terus melanjutkan Sabang Imperial Yacht Club, jangan hanya sebatas Sabang Marine Festival,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, hingga ditutupnya kegiatan ini ada sekitar 16 yacht yang hadir sebagai peserta yakni SY. Mariposa (German), SY. Aku ankka (Amerika), SY. Lady Ann (Malaysia), SY. Beach House 57 (Australia), SY. Quintessa (Australia), SY. Glaz (Malaysia), SY. Yantara (Australia), SY. Sentinel (Australia), SY. Gallivant I (Australia), SY. Waiake I (New Zealand), SY. Highway Star (Australia), SY. Emmalina (British), SY. Puddytat (Britrania), SY. Xanadu (Britrania), SY. Rumba (australia) dan SY. Uno Mundo (British). []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here