Beranda Ekonomi Sabang Marine Festival Memantik Ekonomi Rakyat

Sabang Marine Festival Memantik Ekonomi Rakyat

BERBAGI
Turis asing di acara pembukaan Sabang Marine Festival 2018. [Foto: Istimewa]

SABANG – Sabang Marine Festival yang digelar setiap satu tahun sekali telah memantik perekonomian rakyat. Sejumlah pedagang kaki lima menjadikan even ini menjadi pundi-pundi penghasilan dan tentunya telah memantik perekonomian rakyat kecil.

Sabang Marine Festival 2018 yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 27-30 April 2018 juga bisa mendatangkan sejumlah wisatawan. Dengan demikian, semakin banyak warga datang ke Sabang sebagai wisatawan semakin membuka pintu destinasi wisata dunia.

Seorang penjual es krim, Nur Jannah (38) mengaku sangat terbantu dengan adanya even seperti ini. Adanya keramaian seperti ini bisa menambah pendapatan berjualan es krim.

“Sangat membantu dengan adanya acara seperti ini (Sabang Marine),” kata Nur Jannah.

Ia berharap akan banyak kegiatan lainnya digelar di Sabang. Dengan ada digelar acara, banyak wisatawan datang ke Sabang hingga bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat. “Kalau bisa banyak-banyak bikin acara,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan seorang pedagang lainnya, Abdullah (40), dengan banyak tamu datang ke Sabang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat. “Even seperti ini berkah bagi kami, karena banyak yang beli saat banyak orang berkumpul,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Rahmadhani, Sabang yang memiliki banyak ragam destinasi wisata bahari harus terus dikembangkan dan dipromosikan sehingga Sabang bisa lebih dikenal hingga ke belahan dunia.

“Sabang harus bisa menjadi pintu gerbang distinasi wisata bahari dunia,” ungkap Rahmadhani.

Katanya, Disbudpar Aceh akan terus berupaya untuk mempromosikan destinasi bahari di Sabang. Sehingga kedepannya Sabang menjadi tujuan utama kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kita akan terus memproduksi destinasi wisata Sabang,” ungkapnya.

Rahmadhani juga mengungkapkan, dengan banyaknya wisatawan datang ke Sabang bisa membangkitkan gairah perekonomian masyarakat Sabang khususnya dan Aceh pada umum. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan kemiskinan bisa terus ditekan.

Dengan adanya Sabang Marine Festival 2018 dan bersamaan dengan Festival Kenduri Laot ini, sebutnya, diharapkan kedepannya akan terus meningkat kedatangan wisatawan ke Sabang.

“Banyak datang orang ke Sabang, tentunya ekonomi masyarakat juga akan meningkat,” tutupnya.[]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here