Beranda Travel Sabang Yacht Club Hadir di Sabang

Sabang Yacht Club Hadir di Sabang

BERBAGI
Para yachter dari berbagai negara mengikuti Sabang Marine Festival 2018. [Istimewa]

SABANG – Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang kembali melaksanakan kegiatan promosi yakni Sabang Marine Festival 2018. Menariknya, pada event kali ini akan lahir sebuah wadah perkumpulan yachter yang diberi nama “Sabang Yacht Club” yang berada di Area CT 1, Kota Sabang.

Kepala BPKS Sayid Fadhil melalui Deputi Komersial dan Investasi Agus Salim mengatakan, ” Sabang Yacht Club ” merupakan sebuah club para yachter, dimana club tersebut nantinya sebagai wadah berinteraksi sesama pelaut dan saling mengunjungi diantara club-club yacht yang ada  di dunia.

“Sabang Yacht Club”, nantinya juga akan berfungsi sebagai tempat pertemuan/konferensi bagi para yachter dalam rangka melakukan pengembangan-pengembangan club-club yang ada di dunia serta melahirkan beberapa kemudhan-kemudahan bagi yacht.

” Rencanya Sabang Yacht Club akan diresmikan hari ini, Kamis (26/4) oleh Walikota Sabang, dan kita harapkan kedepan akan menjadi club-club yang layak bagi para yachter,” kata Kepala BPKS Sayid Fadhil melalui Deputi Komersial dan Investasi Agus Salim.

Walapun masih terlihat sederhana. Namun, kedepannya BPKS akan terus melakukan pengembangan terhadap club tersebut. Sehingga, Sabang Yacht Club ini akan memeliki peranan penting bagi yachter yang melintas di Ujung Barat Indonesia.irinya meyakini Sabang Yacht Club akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan para yachter.

“Ke depan kita berharap Sabang Yacht Club akan  mirip-mirip seperti yacht club yang ada di negara tetangga seperti yang ada di Pangkor (Thailand), Langkawi (Malaysia) yang bernama Langkawi Yacht Club,” ujarnya.

Agus juga menilai bahwa Yacht club, memegang peranan penting dalam pengambangan kawasan wisata khususnya wilayah yang kerap dikunjungi oleh yachter. Dimana dari club-club yang ada akan melakukan trobosan-trobosan update dalam dunia pelayaran khusus para yachter.

Karena itu, “kehadiran sabang yacht club” yang merupakan unit usaha baru di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), nanti nya menjadi sebuah wadah baru dalam melakukan promosi-promosi wisata khususnya bagi komunitas yachter dunia.

Lapangan Kerja

Selain dari pada itu, Agus Salim juga meyakini bahwa “ Sabang Yacht Club” akan berdampak terhadap ekonomi Sabang. Dimana dengan kehadiran club ini akan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Sabang khususnya bagi para tour guide dan LO lokal.

“Karena wadah ini juga berfungsi untuk melayani segala kebutuhan yachter seperti BBM, perijinan dan kebutuhan yachter lainya. Tentunya ini akan menampung tenaga kerja,” katanya lagi.

Tak hanya itu, Agus Salim juga berharap dengan adanya “ Sabang Yacht Club” ini akan menarik para yachter lainya untuk datang ke Sabang dan ini tentunya akan berdampak langsung kepada ekonomi masyarakat.

Sebagaimana diketahui, BPKS telah menyelenggarakan Sabang Marine Festival beberapa kali dan telah menjadi agenda tahunan sejak Tahun 2015.

Sabang Marine festival juga memiliki pernan penting dalam melakukan promosi wisata khususnya wisata bahari untuk menarik para yachter agar dapat singgah ke Kota Sabang ini.

Promosi wisata melalui Sabang marine festival ini sangat efektif dan mampu meningkatkan angka kunjungan kapal wisata baik itu Cruise Dunia yang berukuran besar maupun kapal-kapal yacht.

” Harapan kita, Sabang akan semakin dikenal dan menjadi salah satu tempat tujuan yachter untuk melakukan liburan,” harap Agus Salim. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here