Beranda Travel Pendidikan dan Tour Wisata Sejarah Jadi Prioritas Sabang Marine Festival 2018

Pendidikan dan Tour Wisata Sejarah Jadi Prioritas Sabang Marine Festival 2018

BERBAGI

SABANG –  Selain mengujungi sejumlah distinasi wisata dan menikmati sajian tradisi pesisir serta kuliner khas Aceh, para peserta Sabang Marine Festival 2018 khususnya para yachter juga akan mengujungi sejumlah sekolah yang ada di Kota Sabang.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian Badan Pengusahaan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) pada dunia pendidikan, bahkan dalam Sabang Marine Festival 2018 ini Panitia menyiapkan program Visit School yang bertujuan untuk memberikan dampak positif pariwisata pada pendidikan.

Konferensi pers Sabang Marine Festival 2018. [Foto: Istimewa]
Ketua Panitia Sabang Marine Festival 2018, Agus Salim menjelaskan, Visit School merupakan program rutin dalam Sabang Marine Festival untuk mengenalkan Yacht pada siswa dan siswa serta sebaliknya.

“Sektor pendidikan juga merupakan prioritas agenda Sabang Marine Festival 2018 selain distinasi pariwisata,kuliner dan seni tradisi,dengan tujuan mengenalkan pariwisata Sabang dari berbagai sektor,” tukas Agus Salim mewakili Kepala BPKS Sayid Fadhil, Rabu (25/4/2018).

Selain Visit School yang dijadwalkan pada tanggal 27 April 2018 mendatang dalam Sabang Marine Festival tahun ini, panitia juga menyuguhkan berbagai kegiatan lainya seperti lomba tarik tambang, lomba lompat karung,lomba perahu dayung, lomba tinju air dan Sabang Fun Bike dan Fun Walk yang direncanakan akan diikuti oleh sedikitnya 7000 peserta dari seluruh Aceh.

Sementara itu atraksi Paramotor dan Wind Surfing Show juga akan memeriahkan Sabang Marine Festival 2018 ini, bahkan menurut Ketua Panitia, Agus Salim selain atraksi dan berbagai kegiatan lomba, City Tour dan pentas seni tersebut, Sabang Marine Festival tahun ini memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan kegiatan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini para peserta khususnya para turis Yachter juga akan disuguhkan tradisi pesisir khanduri laot, termasuk di dalamnya mencicipi kuliner khas Aceh, menikmati tradisi kebudayaan Aceh dan menikmati keindahan alam serta wisata sejarah dalam program City Tour,” tambah Agus Salim.

Sabang Marine Festival 2018 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Mentri Pariwisata RI yang akan  diwakili oleh penasehat kehormatan menteri pariwisata RI Indroyono Soesilo pada tanggal 27 April 2018 dan dijadwalkan akan dihadiri juga oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here