Beranda Nanggroe Tangis Haru Sang Ustazah Saat Menerima Bantuan Rehab Rumah

Tangis Haru Sang Ustazah Saat Menerima Bantuan Rehab Rumah

BERBAGI
Ketua FORPMMU Tgk. Muharuddin memberikan bantuan rehab rumah kepada ustazah Pasantren Misbahul Ulum. [Ist]

ACEH UTARA – Nazarul Azna (46 tahun), yang berprofesi sebagai ustazah di Pesantren Modern Misbahul Ulum Aceh Utara, tak mampu menahan linangan air matanya saat mendapakan bantuan senilai Rp 50 juta. Uang itu diberikan untuk bantuan untuk memperbaiki rumahnya.

Bantuan untuk rehab rumah ini diberikan oleh para alumni pasantren itu yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Alumni Pesantren Modern Misbahul Ulum (FORPMMU). Penyerahan bantuan kepada ustazah itu diberikan langsung oleh Ketua FORPMMU, Tgk. Muharuddin, yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPR Aceh.

“Beliau menerima bantuan ini karena terpilih sebagai penerima Alumni Award 2018 berdasarkan keputusan panitia dan pengurus FORPMMU,” ujar Ketua FORPMMU, Tgk. Muharuddin, Sabtu (21/4/2018).

Pria yang akrab disapa Tgk. Muhar ini mengatakan, kehadiran Ustazah Nazarul Azna telah mengharumkan nama pesantren khususnya dari seni membaca Alquran. Atas desikasinya, Nazarul Azna telah melahirkan qari dan qariah terbaik yang mengikuti berbagai ajang perlombaan.

“Terakhir kali beliau telah mengharumkan nama Aceh sebagai juara 1 nasional KORPRI untuk Cabang Dakwah Quran 2017 di Kalimantan Timur,” jelas Tgk. Muhar.

Tanpa kehadiran beliau di Misbahul Umum, kata Tgk. Muhar, dipastikan tidak akan ada santri dan alumni yang mampu membaca seni Alquran dan mengenal lagu bayati, shoba, nahawand, hijaz, rost, shika dan jihakha.

Hal senada juga disampaikan Irwansyah Yahya, yang telah mengabdi di Pasantren Misbahul Ulum Paloh Selama 12 Tahun.  Menurutnya, sangat banyak kiprah Nazarul Azna yang mengharumkan nama Aceh ke kancah Nasional.

“Anugerah ini sebagai bentuk ucapan terima kasih alumni kepada guru kami yang telah mengabdi dan membimbing kami tanpa pamrih,” ujar Irwansyah.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Ketua Pembina Yayasan Misbahul Ulum, Hermansyah, M.Th, MA, Hum, kandidat doctor di Hamburg Univesitity, Jerman, Irwansyah Yahya, Mb. aiT, alumni Agra University, India, Baihaki M. Yahya, S.Sos.I, MA, alumni University of Nanchang, China dan penyanyi Aceh, Joel Pase. Mereka adalah alumni Pondok Pasantren Misbahul Ulum Paloh. []

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here