Beranda Ekonomi Lapangan Kerja Sulit, Investor Luar di Banda Aceh Diminta Prioritaskan Tenaga Kerja...

Lapangan Kerja Sulit, Investor Luar di Banda Aceh Diminta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

BERBAGI
Anggota DPRK Banda Aceh, Iqbal Djohan. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Teuku Iqbal Djohan, meminta para pengusaha dan investor luar yang berinvestasi di Banda Aceh untuk dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Soal lapangan kerja saat ini menjadi masalah yang berat bagi warga Banda Aceh. Banyak investor yang masuk, tapi mereka juga membawa tenaga kerja dari luar,” kata Iqbal Djohan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRK Banda Aceh,  kepada acehonline.info, Sabtu (21//4/2018), di Banda Aceh.

Untuk itu, Iqbal Djohan meminta ke depannya, para investor yang masuk ke Banda Aceh dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal.

“Pemko harus juga harus menekankan hal ini kepada investor yang ingin berinvestasi di Banda Aceh,” ujarnya.

Selan itu, Iqbal Djohan menambahkan, banyak lulusan sarjana di Banda Aceh saat ini menjadi pengangguran.

“Ini persoalan yang bahaya, jika para pemuda tidak bekerja produktif, yang hanya menghabiskan waktu di warung kopi, karena tidak ada ada pekerjaan. Sebenarnya mereka mau bekerja, tapi tidak ada lowongan pekerjaan. Untuk itu, persoalan ini harus betul-betul diatasi oleh Pemko Banda Aceh,” ujarnya.

Perihal penerimaan pegawai negeri sipil (PNS), Iqbal Djohan juga meminta Pemko Banda Aceh untuk mengkaji dan dapat kembali membuka lowongan PNS di berbagai instansi satuan kerja Pemko Banda Aceh.

“Karena tenaga PNS di Banda Aceh sangat terbatas, yang hanya mengandalkan tenaga kontrak. Banyak tenaga kontrak, tapi PNS-nya kurang. Untuk itu hal ini perlu diperhatikan, apalagi banyak lulusan sarjana di Banda Aceh yang mengharapkan menjadi PNS,” ujarnya. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here