Beranda Nanggroe 76 Warga Etnis Rohingya Kembali Terdampar di Aceh

76 Warga Etnis Rohingya Kembali Terdampar di Aceh

BERBAGI
Warga Etnis Rohingya di Kuala Raja Bireuen. [Foto: Dok. BPBD Bireuen]

BANDA ACEH – Sebanyak 76 pengungsi etnis Rohingya kembali terdampar di Aceh, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu ditemukan nelayan Aceh Timur. Kali ini, warga etnis Rohingya itu terdampar di kawasan Kuala Raja, Bireuen, pada Jumat sore, (20/4/2018).

Informasi yang diperoleh acehonline.info, Jumat malam, dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) disebutkan imigran Rohingya itu rencananya akan menuju ke Australia. Mereka ditemukan saat terombang-ambing di perairan Kuala Raja, Bireuen.

Warga Etnis Rohingya yang terdampar di Kuala Raja Bireuen. [Foto: Dok. BPBD Bireuen]
Dari 76 etnis Rohingya yang terdampar itu, 25 orang berjenis kelamin perempuan, 43 aki-laki dewasa, 7 anak laki-laki, dan 1 anak perempuan.

“BPBD Bireuen telah melakukan penanganan sebelumnya dengan berkoordinasi dengan SKPA terkait perihal tindaklanjut penampungan sementara terhadap pengungsi tersebut,” ujar petugas BPBA.

Dinas Kesehatan Bireuen, kata dia, telah melakukan penanganan terhadap pengungsi Rohingya yang sakit berjumlah 7 orang.

Warga Etnis Rohingya yang terdampar di Kuala Raja Bireuen. [Foto: Dok. BPBD Bireuen]
Sementara itu saat ini dilaporkan, untuk sementara warga rohingya tersebut ditampung di Desa Kuala Raja dan ditempatkan di Kantor SKB Cot Gapu Bireuen.

Warga Etnis Rohingya yang terdampar di Kuala Raja Bireuen. [Foto: Dok. BPBD Bireuen]
Bupati setempat bersama jajaran instansi terkait juga telah melakukan penanganan darurat untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pengungsi Rohingya itu. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here