Beranda Hukum Tolak Pergub Cambuk, Massa Ormas Islam “Bela Qanun Jinayat 194” Padati Kantor...

Tolak Pergub Cambuk, Massa Ormas Islam “Bela Qanun Jinayat 194” Padati Kantor Gubernur Aceh

BERBAGI
Massa Ormas Islam "Bela Qanun Ninayat 194" memadati Kantor Gubernur Aceh. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ratusan massa yang berasal dari puluhan ormas Islam di Aceh menggelar aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (19/4/2018). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap Peraturan Gubernur Aceh Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Acara Hukum Jinayat, yang mengatur pelaksanaan hukuman cambuk di lembaga pemasyarakatan (lapas).

Pantauan acehonline.info, massa yang bergabung dalam “Aksi Bela Qanun Jinayat 194’ itu tiba di Kantor Gubernur Aceh pada Pukul 09.15 WIB. Massa ini berasal dari sejumlah wilayah kabupaten/kota di Aceh.

Saat berdiri di halaman kantor gubernur, para massa dilarang oleh pimpinan aksi untuk tidak menginjak rumput dan melakukan hal-hal yang anarkis yang dapat mengganggu aksi damai itu. Gema takbir pun membahana dalam aksi ini.

Sejumlah massa membentang beberapa spanduk yang di antaranya bertuliskan penolakan terhadap pergub cambuk dan meminta gubernur Aceh mencabut pergub cambuk yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu itu.

Usai berorasi beberapa saat, massa “Aksi Bela Qanun Jinayat 194” itu pada Pukul 10.00 WIB menggelar zikir bersama. Mereka berdoa agar pemimpin Aceh dalam hal ini gubernur Aceh untuk dapat dibuka pintu hatinya agar pro terhadap pelaksanaan syariat Islam.

Hingga berita ini diturunkan, massa “Aksi Bela Qanun Jinayat 194” masih menggelar zikir bersama. [Reza Gunawan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here