Beranda Nanggroe Camar Laut Lhokseumawe Juara Aqua DNC Aceh 2018

Camar Laut Lhokseumawe Juara Aqua DNC Aceh 2018

286
BERBAGI
Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan piala kepada Juara Pertama Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Sekolah Sepak Bola (SSB) Camar Laut asal Lhokseumawe berhasil keluar sebagai juara pertama Aqua Danone Nations Cup Aceh 2018, setelah mengalahkan Posila Los Kala yang juga berasal dari Lhokseumawe dalam laga final turnamen sepak bola anak usia dini itu yang berlangsung pada Minggu sore (8/4/2018), di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Selain juara pertama, Camar Laut juga terpilih sebagai tim fair play. Tim ini berhak mewakili Aceh pada laga final nasional Aqua DNC 2018 yang akan berlangsung pada Juni mendatang di Jakarta,” kata Koordinator Pelaksana Aqua DNC Aceh 2018 usai turnamen tersebut, Minggu.

Selain Camar Laut yang keluar sebagai juara pertama, kata Zahirsyah, untuk juara kedua diraih Posila Los Kala dari Lhokseumawe, juara ketiga diraih Matangkuli FC dari Aceh Utara, dan juara keempat diraih Cagai United dari Aceh Selatan.

Sebelumnya saat semifinal, Zahirsyah menjelaskan, Camar Laut mengalahkan Matang Kuli 3-0 dan Posila Los Kala mengalahkan Cagai United 4-0. Sementara itu dalam laga final, Camar Laut mengalahkan Posila Los Kala 2-1 dan dalam perebutan juara tiga Matang Kuli mengalahkan Cagai United 2-0.

“Pelaksanaan final nasional akan dilaksanakan pada akhir Juli mendatang di Jakarta. setiap kehadiran tim Aceh di final nasional, selalu menjadi perhitungan bagi tim lainnya, di mana Aceh selalu lolos dari fase grup (babak penyisihan),” ujarnya.

Dalam persiapan ke final nasional, kata Zahirsyah, tim Danone Aceh akan memonitoring persiapan dan latihan tim juara yang akan mewakili Aceh ke Jakarta.

“Semoga saja tahun ini bisa mengukir kembali prestasi di 2012, di mana Aceh menjadi juara dan mewakili Indonesia ke final dunia Aqua DNC,” harapnya.

Sementara itu Muhammad Irfan, Event Director Maestro Sport yang meruapakan pelaksana Aqua DNC Indonesia, mengatakan Aceh adalah sesi terakhir pelaksanaan kualifikasi regional Aqua DNC 2018.

“Alhamdulillah pelaksanaannya sukses dan tidak ada kendala. Camar Laut luar biasa, karena selain terpilih sebagai juara, tim ini juga terpilih sebagai fair play team. Itu prestasi yang sangat luar biasa, karena tidak pernah ada tim yang mendapatkan dua predikat dalam kualifikasi regional,” ujarnya.

Kepada Camar Laut, Irfan berharap untuk tetap berlatih dan menjaga semangat hingga pelaksanaan final nasional Aqua DNC 2018 di Jakarta.

“Biasanya tim daerah kalau berangkat ke Jakarta seperti kehilangan performance-nya. Jadi diharapkan di Jakarta nantinya Camar Laut bisa bertarung dengan baik seperti yang mereka tampilkan dalam semifinal dan final Aqua DNC Aceh,” ujarnya.

Foto-foto pembagian piala festival sepak bola anak Aqua DNC Aceh 2018:

Camar Laut, juara pertama Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Posila Los Kala, juara kedua Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Matang Kuli FC, juara ketiga Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Cagai Unitesd, juara keempat Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Camar Laut meraih tim Fair Play Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Tim Camar Laut berfoto bersama dengan panitia pelaksana Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Penulis: Reza Gunawan

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here