Beranda Olahraga 16 Tim Maju ke Babak Putaran Kedua Aqua DNC Aceh 2018

16 Tim Maju ke Babak Putaran Kedua Aqua DNC Aceh 2018

151
BERBAGI
Babak Penyisihan Grup Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Sebanyak 16 tim berhasil maju ke babak putaran kedua turnamen sepak bola anak usia dini (U-12) Aqua Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh 2018. Tim-tim tersebut lolos ke putaran kedua setelah keluar sebagai juara grup di babak penyisihan.

“Babak penyisihan diikuti 47 tim dari 20 kabupaten/kota di Aceh yang terbagi dalam 16 grup. Mereka lolos setelah mendapat poin tertinggi dan keluar sebagai juara grup,” kata Koordinator Pelaksana Aqua DNC Aceh 2018, Zahirsyah Oemardy, Sabtu (7/4/2018, di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh.

Koordinator Aqua DNC Aceh Zahirsyah Oermardy (tengah),bersama dengan tim Danone Pusat. [Foto: Reza Gunawan]
Dalam babak penyisihan grup ini, kata Zahirsyah terdapat banyak kejutan, di mana ada beberapa daerah yang timnya diwakili lebih dari satu.

“Daerah-daerah itu tidak boleh dianggap enteng dan dipandang selah mata. Kekuatan tim seluruh Aceh hampir merata, tidak ada yang kalah dengan selisih besar, semuanya normal,” ungkap Zahirsyah.

Zahirsyah menjelaskan, keenam belas tim itu antara lain Matang Kuli asal Aceh Utara, SSB Simpati asal Aceh Selatan, Bijeh Mata asal Bireuen, Bijeh Sigupai asal Aceh Barat Daya, Kuta Jaya asal Aceh Selatan, Takengon United asal Aceh Tengah, Camar Laut asal Lhokseumawe, Brata Reuleut asal Bireuen.

Selanjutnya Disdik Bener Meriah, Tunas Garuda asal Sabang, Lampoih Lada FC asal Pidie, Cagai United asal Aceh Selatan, Posila Los Kala asal Lhokseumawe, Boston City asal Bireuen, Bintang Garuda asal Aceh Besar, dan SSB Idi Raya asal Aceh Timur.

“Besok (Minggu), tim-tim ini nantiya bertanding dengan sistem gugur untuk maju ke babak perempat final hingga menuju ke babak final untuk memperebutkan tiket mewakili Aceh pada final nasional nantinya di Jakarta,” ujarnya.

16 besar tim putaran kedua Aqua DNC Aceh 2018. [Foto: Reza Gunawan]
Berikut foto-foto babak penyisihan grup Aqua DNC Aceh 2018:

Foto: Reza Gunawan
Foto: Reza Gunawan
Foto: Reza Gunawan

Foto: Reza Gunawan

Foto: Reza Gunawan

Foto Reza Gunawan
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here