Beranda Nanggroe April 2018, BnR Aceh Gelar Kontes Burung Berkicau

April 2018, BnR Aceh Gelar Kontes Burung Berkicau

BERBAGI
Ilustrasi kontes burung berkicau. [Foto: Republika]

BANDA ACEH – BnR Regional Aceh akan menggelar kontes burung berkicau pada Apri 2018 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh.

Ketua BnR Regional Aceh, Anwar, dalam siaran pers yang diterima acehonline.info, Selasa (27/3/2018) mengatakan, kontes burung tersebut digelar dalam rangka mempererat silaturrahmi sesama komunitas pencinta burung yang ada di seluruh Aceh dan nusantara.

“Kontes burung berkicau ini akan kita laksanakan pada 15 April 2018, di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh, memperebutkan hadiah uang tunai dan piala piagam,” ujar Anwar.

Anwar menjelaskan, pada kontes ini BnR Aceh memperlombakan tiga kelas, meliputi kelas rencong (murai batu, kacer, lovebird), kelas gunongan (murai batu, kacer, lovebird, kenari) dan kelas siwah (murai batu, kacer, lovebird bebas aksi, kenari, kapas tembak, ijo polos, ijo kk, campuran kecil, campuran besar).

“Ini akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta burung dari berbagai kelas yang kita perlombakan.Masing-masing kelas diambil juara I hingga juara VII, dan dalam kesempatan ini panitia juga menyediakan hadiah lepas di masing-masing kelas,” sebutnya menjelaskan.

Menurutnya, BnR sebagai wadah Kicau Mania ingin mengembangkan dunia perburungan di Aceh. Hal itu juga bertujuan menumbuhkan minat masyarakat untuk menangkarkan burung.

“Nah, pada intinya sesuai dengan motto BnR se tanah air yaitu “Save The Bird”.Geliat dunia perburungan di Aceh juga sangat berpotensi, tentunya sangat diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini,” tutur Anwar.

Dia mengharapkan, melalui event tersebut pencinta burung tidak hanya mencintai kicauannya saja, tetapi ikut pula berperan untuk melestarikan burung bersama masyarakat dengan menjaga ekositem burung, menanam dan memilihara pohon-pohon yang disukai burung.

“Melalui perlombaan kicau burung ini, kita menanamkan semangat untuk tetap mencintai lingkungan,” harapnya.

Bagi yang ingin mengikuti kontes burung berkicau, kata Anwar, dapat mendaftarkan diri pada Sabtu (14/04/2018), di Le More Coffee.

“Atau bisa menghubungi panitia info lomba di nomor contak Roni +628126910023 atau Ool +6282251151551,” ujarnya. [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here