Beranda Infotaiment UKM Baskom Hibur Peserta Car Free Day

UKM Baskom Hibur Peserta Car Free Day

BERBAGI
UKM BASkom Fakultas Hukum Unsyiah, tampil menghibur warga Banda Aceh di kawasan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor atau Car Free Day, kawasan Simpang Lima, Minggu (25/3/2018). [[Arfi Dardiansyah]

BANDA ACEH – Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Apresiasi Seni Aneuk Hukom (UKM BASkom) Fakultas Hukum Unsyiah, tampil menghibur warga Kota Banda Aceh yang tumpah ruah di kawasan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor (HTKB) atau Car Free Day, kawasan Simpang Lima, Minggu (25/3/2018).

Sebanyak tiiga lagu dipersembahkan oleh UKM yang fokus pada bidang seni itu, yaitu Krueng Daroy yang dipopulerkan oleh Rafly, Cinta yang dipopulerkan oleh Crisye, terakhir tembang Marilah Kemari yang dipopulerkan oleh Titik Puspa menutup penampilan UKM BASkom.

“Minggu ini BASkom tampil dengan format Band, tapi Insya Allah di lain waktu kita akan mencoba seni pertunjukan lain, seperti Tari, Musikalisasi Puisi, Drama dan seni pertunjukan lainnya,” ujar Hesphynosa, SH, pembina sekaligus pendiri UKM BASkom.

Sejumlah pejabat terlihat hadir dan berbaur bersama masyarakat dalam HTKB kali ini, seain Wali Kota, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Ketua Dekranasda Aceh, Darwati A Gani juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

HTKB minggu ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Tuberkulosis se-Dunia. Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Aceh mengajak masyarakat untuk lebih memahami bahaya TB dan penyebabnya. “Dengan mengetahui penyebabnya kita akan mudah melakukan deteksi dan menekan angka kasus TB di Aceh khususnya dan di Indonesia secara lebih luas lagi.”

Untuk diketahui bersama, di tahun 2017 jumlah penderita TB di Indonesia sangat tinggi, bahkan berada di posisi kedua sebagai negara dengan kasus TB tertinggi setelah India, yaitu sebanyak 1.020.000 kasus.[Arfi Dardiansyah]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here