Beranda Nanggroe Mahasiswa Malaysia Lanjutkan Kerjasama Jaminan Kesehatan Denagan BPJS Kesehatan

Mahasiswa Malaysia Lanjutkan Kerjasama Jaminan Kesehatan Denagan BPJS Kesehatan

130
BERBAGI
Dok. Humas BPJS Kesehatan Banda Aceh

BANDA ACEH – Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia di Indonesia Cawangan Aceh (PKPMI-CA) melanjutkan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Banda Aceh untuk enam bulan ke depan.

Kepala BPJS Kesehatan Banda Aceh, Aldiana menyebutkan kelanjutan kerjasama ini merupakan sinyal positif bahwa program JKN-KUS semakin meluas dan diterima dengan baik oleh masyarakat luas termasuk warga Asing.

“Provinsi Aceh sudah mencapai cakupan semesta, tapi upaya perluasan peserta tetap kita gencarkan. Ternyata selain Warga Negara Indonesia yang memang wajib terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, ada juga Warga Negara Asing (WNA)yang tertarik mendaftar sebagai peserta untuk berpartisipasi dalam program JKN-KIS dan turut merasakan manfaatnya,” kata Aldiana, Rabu (21/3/2018).

Aldiana juga menyampaikan bahwa inisiati untuk melanjurkan kerjasama ini datang dari pihak PKPMI-CA itu sendiri.

“Ini keinginan mereka sendiri untuk melakukan kerjasama dalam layanan kesehatan. Sebelumnya di bulan Oktober 2017 yang mendaftar 76 orang untuk klas II ditambah peserta baru sebanyak 26 orang dengan hak rawat inap di kelas III, mudah-mudahan mereka merasa terlayani dengan baik dan merasa puas sebagai peserta JKN-KIS”, lanjut Aldiana.

Ketua Biro Kebajikan, Keselamatan dan Kediaman PKPMI-CA Muhamad Nur Afiffuden Bin Jufrihisham yang mewakili PKPMI-CA mengatakan sejumlah pengalaman anggota organisasinya mengakses pelayanan di fasilitas kesehatan sebagai peserta JKN-KIS.

“Kami merasa nyaman pada program JKN-KIS, terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada kami, semoga ke depan tetap lebih baik lagi,” kata mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh itu. [Tommy]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here