Beranda Politik PPP Aceh Gelar Diskusi Politik Perempuan

PPP Aceh Gelar Diskusi Politik Perempuan

BERBAGI
Diskusi Politik Perempuan

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Perempuan (DPW PPP) Aceh mengadakan diskusi politik perempuan di kantor DPW setempat, Rabu (14/3/2018).

Diskusi politik perempuan dengan tema “Aktualisasi Peran Politik Perempuan dalam Mewujudkan Calon Legislatif Yang Mandiri dan Berintegritas” diikuti 200 perempuan Aceh yang terdiri dari aktivis, tokoh perempuan, mahasiswa serta wanita PPP dan DPC. Kegiatan ini dibuka langsungi oleh ketua DPW PPP Aceh, H. Amri M.Ali.

Pada kesempatan itu, ketua DPW PPP Aceh Amri M.Ali menyebutkan kegiatan diskusi ini merupakan bentuk komitmen dan pemahaman PPP akan pentingnya peranan perempuan dalam politik.

Selain itu, lanjut Amri M Ali, diskusi ini dapat meningkatkan optimisme para perempuan khususnya dari PPP dalam mempersiapkan diri ikut pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“PPP Aceh saat ini membutuhkan politisi-politisi perempuan yang berkualitas dan berintegritas yang layak dicalonkan baik eksekutif maupun legislatif,” katanya.

Amri juga menyebutkan, saat ini persaingan politik dalam agenda politik pemilihan umum dulunya peran partai sangat besar, namun hari ini peran caleg yang sangat besar dalam memenangkan pemilu.

“Atas dasar itu, PPP melihat kalau ingin mengajukan calon dari perempuan harus berkualitas tidak hanya cerdas dan pintas, tetapi mampu menggarap suara. Untuk itu perlu dilakukan diskusi politik perempuan dalam meningkatkan mutu, wawasan kapasitas dan kemampuan terhadap calon-calon legislatif dari perempuan,” ujarnya.

Sementara ketua panitia, Evi Susanti menyebutkan saat ini banyak tantangan yang dihadapi perempuan dalam berpolitik diantaranya pandangan kurang kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan perempuan. Dengan adanya diskusi ini diharapkan dapat menjadi forum interaksi dan diskusi antara para bacaleg perempuan dengan tokoh politik perempuan sehingga didapatkan solusi untuk permasalahan yang dihadapi.

“Dengan adanya diskusi ini bisa mencari solusi bagaimana menyelesaikan permasalahan yang dihadapi perempuan dalam berpolitik. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan kaum perempuan dalam berpolitik,” ungkapnya. [Tomy]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here