Beranda Infotaiment “Ayat-Ayat Cinta 2” Akan Tayang di Banda Aceh

“Ayat-Ayat Cinta 2” Akan Tayang di Banda Aceh

BERBAGI

BANDA ACEH – Film drama religi “Ayat-Ayat Cinta 2” yang sedang tayang di seluruh bioskop di Indonesia, juga akan tayang di Banda Aceh. Aksi Cepat Tanggap bekerjasama dengan Visindo Muslim Entertainment dan Mitra Muda Mandiri akan menghadirkan film itu untuk masyarakat Aceh.

“Film ini akan diputar di Gedung Taman Seni dan Budaya, Teuku Umar, Banda Aceh pada 2 hingga 4 Maret 2018,” kata Deni Faelani dari Visindo Muslim Entertaiment selaku promotor, Selasa, 27 Februari 2018, di Banda Aceh.

Film religi ini, kata Deni, menceritakan tentang semangat membantu Palestinna, keteguhan iman, serta sosok figur yang religius dan sangat dekat dengan Allah yang mencapai kesuksesannya.

“Film yang diliris MD Picture dengan pemeran utama Ferdi Nuril ini, mendapat sambutan yang sangat luar biasa oleh tokoh-tokoh dan masyarakat di Indonesia seperti Ketua MUI Indonesia, Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Bj Habibi, dan beberapa tokoh lainnya,” ujar Deni.

Kisah dalam film ini diambil dari novel laris dengan judul yang sama, karya Habiburrahman El-Sirazy. Film Ayat-Ayat Cinta 2 yang disutradarai Guntur Soeharjanto (99 Cahaya Di Langit Eropa).

Sementara itu, Husaini Ismail selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, selain menghadirkan hiburan muslim berkualitas kepada masyarakat Banda Aceh, dalam kegiatan ini juga ditujukan untuk membantu masyarakat Palestina yang saat ini sedang sangat menderita karena konflik yang berkepanjangan.

Bantuan yang disalurkan, menurutnya, mulai dari dapur umum didirikan di berbagai wilayah sepanjang jalur Gaza, hingga mensuplai makanan bergizi bagi sekitar 3000 pasien di delapan rumah sakit yang tersebar di seluruh jalur Gaza

“Alhamdulillah pada 21 Februari 2018 ACT telah memberangkatkan kembali Kapal Kemanusian IV ke Palestina dengan muatan 2 ribu ton beras untuk tahap pertama, selanjutnya 2 ribu ton dari Sumatera Utara yang mengangkut beras dari masyarakat Aceh, 3 ribu ton dari Jakarta, dan 2 ribu ton dari Wilayah Timur Indonesia sehingga total beras yang masyarakat Indonesia kirim sejumlah 10 ribu ton pada tahun 2018,” ujarnya.

Saat ini, kata Husaini, ACT juga sudah memberangkatkan tim emergency respon sebanyak empat orang yang melibatkan juga tenaga medis.

“Tim ini berusaha mengirimkan bantuan makanan dan bantuan medis merespon isu kemanusiaan Goutha, Suriah yang mengancam 400 ribu jiwa yang terkepung, lebih dari 100 jiwa setiap harinya meninggal akibat serangan udara,” ujarnya.

Muhammad Balia dari Mitra Muda Mandiri yang merupakan Event Organizer (Panitia) mengatakan kegiatan tersebut sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan syariat islam di Aceh, dengan cara memisahkan antara perempuan dan laki-laki, serta menghindari pemutaran film pada saat jam-jam shalat.

“Sebagian penjualan tiket akan didonasikan untuk masyarakat Palestina. Tiket tersebut dijual ke publik dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 30 ribu untuk single dan Rp 25 ribu untuk paket Family minimal 4 orang,” ujarnya.

Bahlia menambahkan, tiket tersebut bisa didapatkan di sejumlah cafe dan warung kopi, serta beberapa radio di Banda Aceh.

“Salah satunya di Kantor Aksi Cepat Tanggap, Jl. Tgk. Daud Beureuh, No. 46, Gp. Keramat, Kec. Kuta Alam, Banda Aceh. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia pelaksana di nomor HP 08116831412,” imbuhnya.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here