Beranda Olahraga Abu Razak Lantik KONI Aceh Tamiang

Abu Razak Lantik KONI Aceh Tamiang

BERBAGI
Pelantikan Pengurus KONI Aceh Tamiang periode 2018-2022, di GOR Aceh Tamiang, Rabu 21 Februari 2017.

Tamiang – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak secara resmi melantik kepengurusan KONI Aceh Tamiang periode 2018-2022, di GOR Aceh Tamiang, Rabu 21 Februari 2017.

Hadir pada pelantikan tersebut antaralain Sekum KONI Aceh M. Nasir, MPA, Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, Anggota DPRA Komisi V Mulis M Daud, sejumlah anggota DPRK setempat, para Kepala SKPK dan serta unsur lainnya.

Mereka yang dilantik sesuai hasil Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) 32 Pengurus cabang (Pengcab) olahraga tersebut antara lain, Ketua Umum H. Muhammad Ihsan, Sekretaris Umum Helan Yusra, Bendahara Umum Marlina, dan sejumlah pengurus lainnya.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik agar segera menyusun program pembinaan atlet,” tegas Abu Razak dalam sambutannya. KONI Aceh kata Abu Razak sangat berharap akan lahir atlet-atlet andalan yang berasal dari Aceh Tamiang.

“Pada PON XIX 2016 lalu kita telah berhasil mengukir sejarah baru. Perlu diketahui bahwa sejarah baru dengan peroleh delapan medali emas itu salahsatunya berkat andil atlet asal Aceh Tamiang di cabang tarung derajat,” kata Abu Razak.

Abu Razak juga menyampaikan bahwa pada PON XX tahun 2020 di Papua nanti, KONI Aceh menargetkan untuk masuk dalam 10 besar. Dan jika PON XXI tahun 2024 benar-benar terwujud di Aceh, prestasi Aceh harus lebih meningkat ke urutan lima besar.

Sementara itu Ketua Umum KONI Aceh Tamiang H. Muhammad Ihsan mengajak para pengurus dan pihak-pihak terkait lainnya untuk menjadikan hari pengukuhan dan pelantikan sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga di Tamiang. “Kita ingin meningkatkan kualitas hidup manusia melalui olahraga,” kata H. Muhammad.

Di hadapan Wakil Bupati dan Kadispora Aceh Tamiang, H. Muhammad meminta agar meninjau kembali mekanisme anggaran yang telah ditetapkan. “Kiranya anggaran yang berikan adalah dalam bentuk hibah seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata H. Muhammad. Dia juga meminta kepada pemerintah kabupaten untuk melengkapi dan menuntaskan sarana prasarana olahraga yang sudah dibangun selama ini.

Terkait pencalonan Aceh sebagai tuan rumah, kata H. Muhammad, jika terobosan itu berhasil, pihaknya meminta agar Aceh Tamiang dapat menjadi salah satu daerah yang menjadi tempat pertandingan.

Panggil perusahaan-perusahaan di Tamiang

Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan pelantikan kepengurusan KONI Aceh Tamiang yang baru. Pihaknya berharap agar kepengurusan yang baru ini dapat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

“Pengurus sebelumnya sudah baik, ke depan harus lebih baik lagi,” tegas Wabup.

Menurutnya, untuk memajukan olahraga tentunya dibutuhkan anggaran yang memadai, dan anggaran tersebut tidak harus selalu dari pemerintah.

“Karena itu kami akan melaporkan kepada bupati, (agar) seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Aceh Tamiang untuk dipanggil dan mendukung ini (peningkatan prestasi olahraga). Tolong bantu, tolong asuh cabang-cabang olahraga yang ada di Aceh Tamiang,” kata Tengku Insyafuddin yang disambut tepuk tangan hadiri yang berhadir, khususnya dari para atlet dan pelatih.

Tengku Insyafuddin juga menyampaikan keinginan yang sama jika PON XX tahun 2024 benar-benar dilaksanakan di Aceh dan Sumut. “Kita ingin ada satu atau dua cabor yang dipertandingka di sini.” [RILIS]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here