Beranda Nanggroe Komisi VIII Serap Aspirasi di Aceh

Komisi VIII Serap Aspirasi di Aceh

BERBAGI
Ist

BANDA ACEH – Komisi VIII DPR melakukan kunjungan ke Provinsi Aceh guna menyerap informasi terkait pelaksanaan program pembangunan secara umum sesuai bidang komisi tersebut.

“Kunjungan Komisi VIII DPR ke Aceh untuk mendapatkan informasi dan data faktual terkait pelaksanaan program pembangunan secara umum di Aceh dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Komisi VIII,” kata Ketua TIM Komisi VIII Marwan Dasopang di Banda Aceh, Kamis (15/2/2018)

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan sejumlah instansi yang pemerintahan di provinsi setempat.

Ia menjelaskan selama berada di Aceh, Wakil Ketua Komisi VIII tersebut mengatakan tim akan melakukan sejumlah kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan Pondok Pesantren Darul Qurani.

Komisi VIII DPR membidangi, Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penanggulangan Bencana, Badan Amil Zakat dan Badan Wakaf Indonesia.

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan tim Komisi VIII DPR ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Kami menganut pemerintahan yang kolaboratif, artinya tidak ada sekat-sekat antar lembaga dan saling berkerja sama dalam menyelesaikan berbagai masalah,” kata Nova.

Nova berharap kunjungan Komisi VIII DPR ke Aceh dapat memberi manfaat kepada DPR dan juga Pemerintah Aceh serta memberikan waktu yang sebanyak-banyak kepada Komisi VIII untuk berdiskusi dengan lembaga terkait di Aceh.

Sumber: Antara

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here