Beranda Tekno  Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Masuk Indonesia

 Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Resmi Masuk Indonesia

96
0
BERBAGI
xiomi redmi 5 dan redmi 5 plus. [Foto: Istimewa]

JAKARTA – Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus resmi hadir di pasar Indonesia pada Rabu, 14 Februari 2018. Keduanya mengusung konsep full screen rasio 18:9 yang menjadi tren smartphone saat ini. Bedanya, Redmi 5 memiliki ukuran layar 5,7 inci, dan Redmi 5 Plus 5,99 inci. Meski begitu, masing-masing disematkan teknologi FHD+.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam peluncuran kedua ponsel ini mengatakan, duo Redmi 5 ini merupakan bentuk nyata dari visi perusahaan. “Inovasi untuk semua,” kata dia di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2018. Shi berharap kedua smartphone anyar Xiaomi ini bisa diterima baik di Tanah Air. Seperti ponsel Xiaomi lainnya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan menggunakan user-interface MIUI 9 dengan basis sistem operasi Android Nougat.

Shi mengatakan, sebelumnya konsep full display hanya bisa ditemukan pada smartphone flagship premium. Namun, Shi meyakinkan, masyarakat dapat menikmati pengalaman sensasi layar lebar dari kedua ponsel ini dengan harga terjangkau. Redmi 5 dijual seharga Rp 1,699 juta untuk varian RAM 2 gigabita dan memori internal 16 gigabita, serta Rp 1,899 juta untuk varian RAM 3 gigabita dan memori internal 32 gigabita.

Adapun Redmi 5 plus dijual Rp 2,199 juta untuk varian RAM 3 gigabita dan memori internal 32 gigabita. Sedangkan Redmi 5 Plus varian 4 gigabita dengan memori internal 64 gigabita dijual seharga Rp 2,699 juta. Keduanya hadir dalam tiga varian warna, yakni gold, blue, dan black.

Sekilas dilihat produknya, kedua produk ini tampak elegan. Kelebihan lain dari layar lebar, menurut Shi, bisa digunakan dalam banyak hal. “Gaming lebih seru, melihat video dengan pengalaman berbeda, dan kerja lebih efisien,” kata dia.

Selain spesifikasi RAM dan memori internal, keduanya juga memiliki perbedaan dalam chipset. Redmi 5 menggunakan otak 14 nanometer octa-core Qualcomm Snapdragon 450. Adapun Redmi 5 Plus menggunakan 14 nanometer octa-core Qualcomm Snapdragon 625.

Dengan paduan baterai berdaya 3300mAh (Redmi 5) dan 4000mAh (Redmi 5 Plus), Shi mengklaim kinerja dua ponsel ini di atas rata-rata smartphone yang ada di pasaran. Untuk melakukan panggilan telepon, misalnya, kedua smartphone terbaru Xiaomi ini bisa dipakai hingga 22 jam non-stop.

Selain itu, menurut Shi, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa dipakai untuk bermain game hingga 8 jam. Adapun untuk memutar video mencapai 14 jam. “Waktu standby hingga 31 hari,” kata Shi.

Soal kamera, Xiaomi juga tidak tanggung-tanggung. Keduanya dibenamkan kamera utama dengan resolusi sebesar 12 megapiksel dengan sensor besar berukuran 1,25 mikrometer-piksel. Menurut Shi, sensor ini lebih tinggi dari kamera iPhone 8 yang hanya 1,20 mikrometer-piksel.

“Semakin besar piksel, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap. Tentunya, akan menghasilkan gambar lebih tajam saat cahaya rendah,” kata Shi.

Untuk kamera depan, Xiaomi membenamkan resolusi sebesar 5 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2.2. Kamera depan juga disematkan selfie-light yang memungkinkan pengguna mengambil swafoto dengan detail yang menakjubkan dalam kondisi cahaya rendah. Fitur Beautify 3.0, Shi menjelaskan, akan memberikan foto cantik yang natural.

Penjualan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus secara resmi akan dimulai pada 22 Februari 2018 pukul 11.00 WIB. Xiaomi bekerja sama dengan tiga marketplace untuk menjual kedua smartphone ini, yakni Lazada, JD.ID, dan Shopee. Kedua ponsel anyar ini juga akan tersedia secara offline di Mi Store di seluruh Indonesia pada hari yang sama. [Tempo.co]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here