Beranda Nanggroe Ketua DPRA: Pembahasan APBA Kami Anggap Selesai

Ketua DPRA: Pembahasan APBA Kami Anggap Selesai

BERBAGI
Ketua DPRA Tgk. Muharuddin. [Foto: Reza Gunawan]

BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Tgk. Muharuddin, mengatakan Badan Anggaran menganggap pembahasan APBA 2018 selesai, karena tidak ada titik temu antara Banggar DPR Aceh dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh untuk menyelesaikan pembahasan. Jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang diundang DPRA untuk membahas anggaran tidak kunjung hadir ke DPRA.

“Mangkirnya SKPA dari pembahasan anggaran bersama Banggar DPRA yang didelegasikan ke komisi-komisi, kami anggap sebagai bentuk ketidakseriusan eksekutif untuk mengqanunkan APBA,” kata Tgk. Muharuddin, Jumat (2/2/2018), usai menggelar rapat bersama dengan pimpinan komisi DPRA di ruang kerjanya.

Tgk Muharuddin mengatakan DPRA menyerahkan sepenuhnya persoalan APBA kepada Pemeritnah Aceh. “Silakan datang ke DPRA Pak gubernurnya untuk diatur kembali jadwal pembahasan. Namun, jikapun mau diqanunkan ya terserah kepada eksekutif untuk mengambil sikap,” ujarnya.

Persoalan ketidakhadiran eksekutif, kata Tgk. Muhar, DPRA akan melaporkannya ke Kementerian Dalam Negeri. Jika APBA dipergubkan ke depan, DPRA akan meningkatkan pengawasannya terhadap kinerja Pemerintah Aceh dan Jajaran SKPA.

Tgk. Muharuddin juga mengatakan DPRA depannya tidak ingin lagi membuat komitmen dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh. Hal itu karena sudah berulang kali kesepakatan yang dilakukan tidak dijalankan.

“Jujur kami sudah sangat muak dengan kelakukan TAPA seperti ini. Datang ke DPR Aceh atas nama gubernur, tetapi waktu mengambil kebijakan tidak bisa. “Ini ibarat bukum (ikan fugu), kalau dilihat besar, tetapi isinya tidak ada,” ujarnya.

“Jadi saya kira tidak perlu lagi membuang-buang waktu, masyarakat sudah menunggu, maka kami serahkan sepenuhnya ke eksekutif.”

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here