Beranda Nanggroe Sempat Didemo Konser Armada Tetap Digelar

Sempat Didemo Konser Armada Tetap Digelar

BERBAGI

BANDA ACEH – Penampilan grup musik Armada di lapangan stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh diwarnai protes dari sejumlah ormas Islam yang menamakan dirinya masyarakat pecinta syariat Islam pada Jumat malam, (19/1/2017).

Massa dari ormas Islam tersebut tiba dilokasi untuk membubarkan konser yang akan berlangsung. Namun, aksi mereka di halau oleh aparat Kepolisian dari Polresta Banda Aceh dan terjadi saling dorong mendorong antara masa dengan petugas.

Sebelumnya, massa dari ormas Islam melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian, pemerintah Kota Banda Aceh di masjid stadion Harapan Bangsa. Mereka meminta agar konser itu dihentikan karena dinilai melanggar syariat Islam.

Namun, pihak penyelenggara tidak bersedia untuk menghentikan konser itu karena sudah mengantongi ijin dari pemerintah kota Banda Aceh.

Konser Armada yang dijadwalkan pukul 20.30 WIB akhirnya dimulai pukul 22.15 WIB. Ratusan masyarakat dari Banda Aceh dan Aceh Besar terlihat sangat antusias mendengarkan lagu-lagu Armada.

Massa mengklaim, konser tersebut dinilai telah melanggar syariat Islam di Aceh, sehingga mereka meminta pemerintah Banda Aceh untuk menghentikan konser tersebut.

Konser Armada yang dijadwalkan pukul 20.30 WIB akhirnya dimulai pukul 22.15 WIB. Ratusan masyarakat dari Banda Aceh dan Aceh Besar terlihat sangat antusias mendengarkan lagu-lagu Armada. Dari pantauan dilapangan, panitia juga memisahkan penonton pria dan wanita.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menyebutkan pihak penyelenggara konser Armada talah mengantongi izin dari pemerintah Banda Aceh.

Kejadian semalam, menurut Kapolresta hanya terjadi kesalahpahaman antara sejumlah ormas dan pihak penyelenggara.

“Ijinnya sudah keluar pada awal Desember 2017 lalu, tugas kami hanya sebagai pengamanan. Kericuhan itu hanya salah paham saja,” ungkap Kapolresta Banda Aceh.

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here