Beranda Olahraga Turnamen Aqua DNC Regional Aceh Kembali Digelar

Turnamen Aqua DNC Regional Aceh Kembali Digelar

311
0
BERBAGI
Final Aqua DNC Regional Aceh 2016.[Dok.Acehonline.info]

BANDA ACEH – Turnamen Sepakbola anak U-12 AQUA Danone Nation Cup (DNC) 2018 segera bergulir di Aceh. Babak Final Regional Aceh direncanakan berlangsung pada 6-8 April 2018 di Banda Aceh.

“Namun, sebelum babak final Kualifikasi Regional digelar, terlebih dahulu dilaksanakan babak Prakualifikasi di tingkat kabupaten/kota di seluruh Aceh. Dua tim terbaik masing-masing daerah berhak maju ke Babak Final Regional Aceh,” kata Koordinator DNC Regional Aceh, Zahirsyah Oemardy, Selasa, 16 Januari 2018.

Para tim dari kabupaten/kota, Zahirsyah menjelaskan, akan bertanding untuk memperebutkan tiket mewakili Aceh ke tingkat nasional untuk memperebutkan tiket mewakili Indonesia di babak final dunia. Final Nasional Aqua DNC 2018 akan dilaksanakan pada 21-22 Juli 2018 di Jakarta diikuti oleh 16 tim juara masing-masing regional.

“Untuk jadwal dan tempat berlangsungnya final dunia belum ditentukan. Akan dikabari selanjutnya. Kemungkinan akan berlangsung pada Oktober mendatang,” ujarnya.

Tahun ini, Zahirsyah mengatakan, syarat usia pemain adalah kelahiran antara tanggal 1 Januari 2006 dan 31 Desember 2007, yang dibuktikan dengan akte kelahiran, ijazah/rapor dan kartu keluarga (KK) asli.

“Kami sangat mengharapkan kepada para pembina usia dini (SSB/klub) agar dapat memainkan pemain-pemain yang sah, dan jangan melakukan upaya-upaya manipulasi usia pemain yang akan merugikan tim dan pemain itu sendiri,” ujarnya.

Bagi SSB/Klub yang ingin berpartisipasi di AQUA DNC 2018 Regional Aceh, Zahirsyah menambahkan, agar dapat menghubungi paniti lokal (kabupaten/kota) untuk mendaftarkan timnya, dengan mengambil formulir pendaftaran.

Dalam penghelatan DNC Regional Aceh, kata Zahirsyah, panitia pelaksana provinsi telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan dukungan kelancaran pelaksanaan kegiatan khususnya di tingkat provinsi.

“Surat permohonan pelaksanaan prakualifikasi di tingkat kabupaten/kota juga sudah dikirim via email. Kami hanya menunggu jadwal pelaksanaan prakualifikasi di daerah saja,” ujarnya.

Zahirsyah mengharapkan dukungan dari pihak-pihak terkait di kabupaten/kota, khususnya pemerintah daerah guna menyukseskan pelaksanaan DNC 2018 di masing-masing daerah.

“Ini salah satu even bertaraf Internasional yang dapat mewujudkan impian anak-anak untuk dapat bermain sepakbola di tingkat dunia. Jadi, kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini,” kata Zahirsyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here