Beranda Nanggroe BMKG: Sebagian Wilayah Aceh Masuki Pancaroba

BMKG: Sebagian Wilayah Aceh Masuki Pancaroba

210
0
BERBAGI
Ilustrasi cuaca

BANDA ACEH – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, sebagian daerah di Aceh telah memasuki pancaroba atau masa peralihan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau di pertengahan Januari 2018.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Blangbintang, Aceh Besar, Zakaria, Senin (15/1/2018), mengatakan, secara umum cuaca di provinsi paling barat Indonesia tersebut masih dilanda hujan.

“Tetapi, hujan yang terjadi ini menandakan bahwa Aceh akan masuki musim pancaroba. Malah di sebagian Aceh kini sudah memasuki musim pancaroba,” ujarnya.

Zakaria mengatakan, cuaca akan sering berubah seperti antara pagi dan siang, siang dan sore, hingga sore dan malam hari dengan hujan intensitas ringan dan sedang disertai petir bakal mengguyur provinsi ini. BMKG mengimbau, masyarakat di Aceh untuk mengantisipasi kondisi cuaca pada masa transisi ini dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Tetap menjaga kesehatan keluarga, dan lingkungan. Meski menghimbaui berkurang, dan semakin berkurang curah hujan di Aceh,” kata Zakaria.[Republika/Antara]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here