Beranda Nanggroe Mahasiswa Minta Pemerintahan Aminullah-Zainal Tegakkan Syaiat Islam

Mahasiswa Minta Pemerintahan Aminullah-Zainal Tegakkan Syaiat Islam

BERBAGI

BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa Peduli Syariat Islam melakukan aksi di Balai Kota Banda Aceh. Mereka meminta kepada pemerintahan Aminullah-Zainal agar menegakkan syariat Islam.

Massa yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM), Mahasiswa UIN Ar Raniry menilai pemerintah Kota Banda Aceh belum serius menanggani dan menegakkan Syariat Islam seperti permasalahan LGBT yang beberapa waktu lalu sempat terjadi di Ibukota Provinsi Aceh.

“Kami meminta pemerintah harus serius dalam penenggakan syariat Islam serta meningak tegas terhadap hotel-hotel atau salon yang tidak menjalankan penegakkan syariat Islam,” kata Korlap, Basma Rusmadi.

Massa juga menilai, penegakan hukum telihat hanya sebagai lambang bahkan kurang mendapat respon nyata dari pemimpin kota Banda Aceh. Penerapan syariat tidak hanya sebatas kecaman dan ancaman terhdapo pelanggar syariat Islam, tetapi harus dibarengi dengan tindakan tegas serta penguatan instrumen pengawasan.

“Kami belum melihat aksi nyata dari Pemimpin kota Banda Aceh saat ini dalam upaya mewujudkan penerapan syariat Islam secara menyeluruh,” ujarnya.

Sementara Asisten I setda kota Banda Aceh, Bachtiar saat menjumpai mahasiswa menegaskan bahwa penerapan syariat Islam sangat diperioritaskan di kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

“Pemerintah Banda Aceh sebelumnya telah memanggil pihak perhotelah yang ada di Banda Aceh yang membahas agar perhotelah harus menghargai penerapan syariat Islam yang berlaku di Provinsi Aceh,” kata Bachtiar. [Rizki Aulia]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here