Beranda Nanggroe Kapolresta Bersama Dandim Sidak Pengamanan Natal di Gereja

Kapolresta Bersama Dandim Sidak Pengamanan Natal di Gereja

103
0
BERBAGI

BANDA ACEH – Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengamanan gereja yang ada di Banda Aceh, guna memastikan keamanan jelang Natal.

Sidak sterilisasi pengamanan tersebut dilakukan di empat gereja dan sidak ke pos pengamanan di pelabuhan Ule Lheu, Sabtu malam (23/12/2017).

Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin menyebutkan sidak yang dilakukan bersama TNI guna melihat persiapan personel dalam pengamanan malam Natal. Pengamanan sejumlah sarana ibadah ini merupakan tugas pokok Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban dan memberikan pelayanan masyarakat.

“Kami ingin memastikan situasi dan kondisi keamanan dilapangan sekaligus persiapan personel,” kata Kombes T Saladin.

Operasi Lilin Rencong 2017, kata T Saladin dimulai dari 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Polresta Banda Aceh mengerahkan dua ribu personel gabungan yang melibatkan dari TNI, Satpol PP dan Wh serta Instansi terkait lainnya.

“Personel yang telibat akan disiagakan pada malam tahun baru ditempat pusat perbelanjaan, rumah ibadah, dan disejumlah perlintasan arus mudik,” ujar Saladin.

Terkait dengan malam pergantian tahun baru, Kapolresta Banda Aceh mengngatkan kepada seluruh organisasi manusia (Ormas) untuk tidak melakukan sweeping dalam bentuk apapun.

“Saya minta tidak ada satu ormas apapun yang melakukan sweeping pada malam pergantian tahun baru karena melanggar hukum dan akan dipidana,” kata mantan Kabid Humas Polda Aceh itu.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan pihaknya telah menurunkan sejumlah personel TNI khususnya Babinsa untuk melakukan patroli dialogis bersama Bhabinkamtibmas.

“Mereka ini nanti akan patroli memantau situasi di wilayah mereka masing-masing” kata Dandim Kolonel Inf.Iwan. [Tomy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here