Beranda Nanggroe Masyarakat Diimbau Tidak Rayakan Tahun Baru dengan Huru-hara

Masyarakat Diimbau Tidak Rayakan Tahun Baru dengan Huru-hara

BERBAGI

BANDA ACEH – Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh Kombes Pol T.Saladin mengimbau masyarakat di kota Banda Aceh tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan huru hara.

“Saya meminta masyarakat untuk tidak menyambut tahun baru dengan kegiatan yang melanggar syariat Islam seperti pesta minuman keras dan menyalakan kembang api, mercon di malam tahun baru,” kata Kapolresta, Sabtu (23/12/2017).

Larangan masyarakat membunyikan petasan, membakar kembang api, tiup terompet, balapan liar saat malam pergantian tahun baru 2018 karena bertentangan dengan syariat Islam dan adat istiadat di Aceh.

Kombes Pol T.Saladin juga menyebutkan untuk mengantisipasi kriminalitas di malam Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan mensiagakan sejumlah personel di tempat ibadah, pusat keramaian dan tempat wisata.

“Personel yang kita tempatkan itu untuk mencegah aksi terorisme dengan sasaran gereja dan aksi kriminalitas lainnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Kombes T.Saladin pihaknya juga akan mengerahkan personel untuk melakukan patroli secara intensif dan memonitor perkembangan situasi pada malam Natal dan pergantian tahun baru.

“Masing-masing personel dari polsek akan melaksanakan patroli terutama mengantisipasi aksi pencurian rumah kosong, curanmor dan jambret,” ujarnya.

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan kenyamanan dan keamanan akan dicapai jika adanya kesepakatan TNI dan Polri serta Stakeholder terkait untuk menciptakan Banda Aceh yang aman.

“Jika tidak ada kesepakatan bersama keamanan dan kenyamanan tidak akan tercapai, untuk itu kita harus sepakat bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas di Banda Aceh,” ujarnya.

Untuk pengamanan malam Natal dan pergantian tahun baru, kata Dandim, TNI siap membantu Polri jika diperlukan dalam menjaga keamanan di Kota Banda Aceh.

“Kami (TNI) siap membackup Polri untuk pengamanan jelang malam Natal dan pergantian malam tahun baru,” ujarnya. [Tomy]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here