Beranda Nanggroe Isak Tangis Sambut Jenazah TKI Meninggal di Malaysia

Isak Tangis Sambut Jenazah TKI Meninggal di Malaysia

127
0
BERBAGI
Ist

BLANGPIDIE РJenazah Musliadi (28) TKI asal Gampong Seuneulop, Kecamatan Manggeng, Abdya, tiba di rumah duka dengan disambut isak tangis keluarga dan kerabat, Sabtu (16/12/2017).

Musliadi meninggal dunia karena disambar petir saat sedang bekerja di Tampin, Negeri Sembilan, Malaysia pada 13 Desember 2017 lalu. Ratusan kerabat dan keluarga sebelumnya sudah menunggu kepulangan Musliadi sejak semalam.

Pemulangan jenazah ke rumah duka langsung diantar oleh pihak Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh.

Menurut perwakilan pihak keluarga, jenazah Musliadi akan didoakan terlebih dahulu sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di desa setempat.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Aceh, Rohaya Hanum yang ikut mengantarkan jenazah kerumah duka menyampaikan belangsungkawa atas musibah yang menimpa almarhum.

“Pihak keluarga agar tabah dan mengiklaskan kepergian almarhum,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rohaya Hanum juga meminta kepada para orang tua dan anak-anak Aceh baik yang ada di Malaysia, atau yang hendak bekerja ke Malaysia agar hendaknya melengkapi dokumen resmi.

“Dengan adanya dokumen resmi kita dapat bekerja di sana dengan nyaman dan mudah karena tidak dikejar-kejar Polisi di Malaysia.

Selain itu, juga akan memudahkan Pemerintah Aceh dalam mengurus pemulangan saat ada masyarakat Aceh yang musibah di Malaysia,” ujarnya.

Sementara Zainuddin selaku Keuchik mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh serta anggota DPD RI Asal Aceh, Sudirman yang telah ikut membantu pemulangan jenazah.

“Saya mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu pemulangan jenzah dari Malaysia hingga sampai ke rumah duka,” kata Zainuddin. [Tomy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here