Beranda Hukum Polisi Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Bantuan Ternak

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Bantuan Ternak

161
0
BERBAGI

LHOKSEUMAWE – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) Lhokseumawe telah ditetapkan tersangka oleh tim penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe.

DH dan IM ditetapkan tersangka karena terlibat dalam kasus korupsi bantuan ternak yang bersumber dari APBK 2014 kota Lhokseumawe dengan pagu Rp14,5 milliar.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan penetapan kedua tersangka tersebut dikarenakan tim penyidik telah memiliki alat bukti kuat keterlibatan kedua dalam korupsi bantuan ternak.

“Kita telah memiliki bukti kuat untuk menetapkan keduanya tersangka, dalam penyidikan penyidik telah memeriksa sejumlah saksi selain itu juga menyita dokumen,” katanya, Jumat (15/12/2017).

Selain itu, kata AKP Budi, dari hasil audit BPKP perwakilan Aceh ditemukan kerugian negara sebesar Rp 8 milliar. Saat ini tim penyidik telah mengirimkan surat pemanggilan kedua tersangka untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.

“Surat sudah kita kirim kepada kedua tersangka untuk dilakukan pemeriksa kembali pada pekan depan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here