Beranda Nanggroe Pemko Banda Aceh Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Pemko Banda Aceh Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

BERBAGI

BANDA ACEH – Pemerintah kota Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Senin (11/12/2017).

Bantuan masa panik tersebut diserahkan Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin didampingi Ketua DPRK Arif Fadillah kepada Kechik Gampong Pineung, Hasbi Yusuf dan selanjutnya dibagikan untuk korban kebakaran.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berharap dengan disalurkannya bantuan ini bisa meringankan beban korban kebakaran dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa hari. Pihaknya juga menyampaikan rasa duka yang mendala atas musibah tersebut.

“Musibah yang terjadi memang tidak bisa ditolak oleh siapapun karena merupakan takdir dan ujian yang diberikan oleh Allah SWT, jadi kita harus sabar,” katanya,

Ada 30 item barang yang diserahkan Wali Kota. Barang-barang tersebut terdiri dari bahan pokok seperti beras, telur ayam, minyak makan, air mineral, mie instan, paket lauk pauk dan keperluan pokok lainnya. Kemudian kepada korban juga diberikan perlengkapan dapur seperti kompor gas, tabung gas, piring, gelas hingga perlengkapan memasak lainnya. Korban kebakaran juga diberikan kebutuhan sandang seperti baju, selimut, mukena dan perlengkapan sekolah.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di gampong Pineung Banda Aceh menghanguskan tiga unit rumah yang terjadi pada Minggu (10/12/2017). Api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran kota Banda Aceh setelah enam unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [Tomy]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here