Beranda Hukum Melarikan Diri Saat Ditangkap, Seorang Begal di NTB Ditembak Polisi

Melarikan Diri Saat Ditangkap, Seorang Begal di NTB Ditembak Polisi

456
BERBAGI

MATARAM – ST (21) ditangkap polisi karena melakukan aksi begal di Karang Medain, Kota Mataram. ST dihadiahi timah panas di kakinya karena hendak kabur ketika polisi berusaha menangkapnya.

“Pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di kaki, karena setelah diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali tidak mengindahkannya,” kata Kanit I Subdit Jatantas Ditreskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Iptu Akmal Novian Reza, Senin (11/12/2017).

ST sempat diburu polisi atas kasus begal di sebuah warnet di dekat RS Islam Mataram, NTB pada awal Desember 2017. Pelaku awalnya berpura-pura meminta korban untuk mengantarnya ke sebuah warung dengan menggunakan motor milik korban.

“Korban dan pelaku tidak saling kenal, cuma sering bertemu di warnet,” ucap Akmal.

Namun, korban saat itu menolak dan menyuruh temannya untuk mengantar pelaku menggunakan motornya. Setelah diantar, pelaku memaksa teman korban yang diancam sehingga ketakutan. 

“Selanjutnya pelaku kabur menggunakan motor korban,” ujarnya.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Setelah mendapat laporan tersebut, polisi melakukan undercover dan mengintai pelaku yang saat itu tengah berboncengan dengan seorang penadah berinisial A.

“Pelaku menjual motor Honda Beat milik korban kepada A,” kata Akmal.

Sumber; Detik

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here